Ada Protokol Kesehatan Ketat di Masjid Al-Azhar, Warga Merasa Aman Salat Id

Ashanti Gold Sporting Club

Jakarta

Salat Idul Adha di Masjid Agung Al-Azhar di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), berjalan tertib dan khidmat. Jemaah beribadah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pantauan detikcom, Jumat (31/7/2020), jemaah mulai meninggalkan Masjid Agung Al-Azhar usai Salat Id pada pukul 07.38 WIB. Jemaah berangsur keluar melalui empat pintu yang dibuka oleh takmir masjid.

Salah seorang warga jakarta Barat (Jakbar) bernama Rifki (23) menceritakan penerapan protokol kesehatan diterapkan semenjak ia memasuki lokasi salat Id hingga selesai. Ia pun merasa cukup aman selama beribadah.

“Kalau penerapan protokolnya telah ngikuti pemerintah ya, dari jaraknya segala macam, terus dari jarak ke depan, dari samping-sampingnya sudah 1 meter, terus masuk sudah ngikutin protokol dicek suhunya, disuruh pakai hand sanitizer, dan tadi pas khotbah telah diumumin, ditekanin lagi,” kata Rifki saat ditemui di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jumat (31/7/2020).

“Cukup amanlah. Kalau untuk yg aman banget, saya kurang tahu, tapi kalau menurut aku sendiri cukup aman,” sambungnya.

Selain Rifki, warga Jakbar lainnya bernama Krisna (44) mengungkapkan kerinduannya menunaikan ibadah salat Id. Kemudian, ia memutuskan untuk menunaikan salat di Masjid Al-Azhar karena merasa aman.

Artikel ini telah ditampilkan oleh news.detik.com dengan judul Ada Protokol Kesehatan Ketat di Masjid Al-Azhar, Warga Merasa Aman Salat Id.
Silahkan berbagi jika bermanfaat.

Add Comment